Senin, 04 Juni 2018

VISIT BANJARBARU - Meriahnya Tadarus Puisi dan Silaturrahmi Sastra 2018

Video By: Abah_rama

Untuk yang ke-15 kalinya, Kota Banjarbaru Melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Banjarbaru dan Dewan Kesenian Daerah Kota Banjarbaru serta bekerjasama dengan berbagai pihak, kembali menyelenggarakan kegiatan Tadarus Puisi dan Silaturahmi Sastra (TPSS) pada bulan Ramadhan, tepatnya Sabtu, 2 Juni 2018. Acara itu dilangsungkan di Kawasan Wisata Minggu Raya Banjarbaru, Kalimantan Selatan. 


Sukses menarik animo masyarakat, kegiatan ini telah menjadi event tahunan di Kota Banjarbaru dan menjadi wahana pertemuan berbagai pihak yang berkaitan dan berhubungan dengan sastra dan seni di Kalimantan Selatan.




Acara TPSS 2018 dimulai pada pukul 21.00 WITA hingga pukul 05.00 WITA dengan menampilkan berbagai Sanggar dan Individu yang Membaca, Teatrikal, dan Dramatisasi Puisi. Adapun diselenggarakannya acara ini  untuk mendorong dan membangun semangat terus berkarya dan meningkatkan kualitas dalam karya-karya para seniman Banua, serta menjadikan Banjarbaru  sebagai Pusat Sastra di kalimantan Selatan.







Bagaimana tidak meriah, ketika semua tamu penting di Acara membacakan Puisi di atas panggung, Gubernur Kalimantan Selatan bapak H. Sahbirin Noor, Walikota Banjarbaru H. Nadjmi adhani , Kadisporabudpar Kota Banjarbaru Hidayaturahman, S.Sos, M.Si dan seluruh tamu Undangan dan  seniman-seniman dari Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

 Mengambil Tema " Membumikan langit" yang sekaligus sebagai Judul Buku Antalogy Puisi pada TPSS 2018 ini. 


Sembari acara berlangsung, Gubernur Kalimantan Selatan, Walikota Banjarbaru beserta jajaran nya menggelar dialog santai di “Warung” Kawasan Wisata Minggu Raya.


Menjelang Waktu sahur, rombongan Grebek Sahur bersama GMC Plus Berkenan hadir dan membagikan makan Sahur untuk Peserta TPSS 2018 Di Kawasan Wisata Kuliner Minggu Raya ini.

Anggrek@Banjarbarukota.go.id  

#AyoKeBanjarbaru
#DisporabudparBjb



Video By: Banua TV Streaming

0 komentar:

Posting Komentar

disporabudpar.banjarbaru

MEDIA SOSIAL DISPORABUDPAR