Jumat, 27 Juli 2018

VISIT BANJARBARU - KUNJUNGAN GM DAN TIM NOVOTEL BANJARBARU


GM dan TIM Novotel Banjarbaru beserta Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarbaru melakukan Trip Bersama mengunjungi beberapa destinasi yang ada di kota Banjarbaru Kamis, 26 Juni 2018.



Destinasi Pertama yang menjadi tempat tujuan adalah "Kampung Pejabat" , bukan tempat tinggal para pejabat negara , tetapi merupakan Sebuah Singkatan dari Kampung Penjual dan Pengolah Jamu Loktabat. di sini para pengunjung dapat menikmati berbagai macam dan Jenis jamu Tradisional dengan harga rakyat, di sajikan dengan tampilan Modern ala cafe Jamu. selain itu Pengunjung juga bisa menikmati jamu dan Es cream Jamu sembari ber-Swafhoto dengan backround Cafe jamu maupun Ornament lain di tempat ini.



Kunjungan dilanjutkan menuju Kampung Purun, Tempat dimana para pengunjung bisa melihat Proses pembuatan Anyaman purun yang beraneka ragam, dengan langsung berinteraksi bersama "Acil" yang menganyam Purun ini, para pengunjung tidak hanya melihat dan membeli Hasil dari anyaman di Gallery, tetapi juga mendapatkan Ilmu dan Pengetahuan tentang bagaimana Proses dari Tumbuhan Purun di ambil di Lahan, hingga menjadi hasil olahan Tas, Cluth, tempat Botol minum, tempat tissu, keranjang, pot bunga dll.  






Kadisporabudpar Kota Banjarbaru, Hidayaturahman S.Sos, M.Si, Kasi Pengembangan Destinasi Noor Misri Candra Dewi, S.Sos dan Kasi Promosi Pariwisata Lily Eka Misdawarni, S.Sos yang mendampingi Tim Novotel bergerak menuju ke Pumpung, Cempaka. 
Daerah yang merupakan destinasi unik se Indonesia. karena disini pengunjung bisa melihat secara langsung proses "Mendulang" atau mencari "Intan". 


Terhitung awal 2018 Kota Banjarbaru memiliki 21 Destinasi yang di cantumkan pada Peta Wisata Kota Banjarbaru, dan untuk mengunjungi seluruh destinasi tersebut tak akan cukup 1 hari. karena Banjarbaru memiliki berbagai jenis destinasi, dari danau-danau yang cantik, hutan Pinus yang asri, suasana nyaman Rumah Pohon, wisata Belanja dan wisata rekreasi anak yang beragam, wisata budaya dan lain-lain. 


Setelah lelah berkeliling tempat Pendulangan Intan, para Pengunjung dapat menikmati aneka makanan khas Daerah atau yang lebih dikenal dengan "Wadai 41"  ini di warung bawah asam, Cempaka. dan melihat hasil kerajinan Kain Sasirangan Border Khas Kota Banjarbaru.






Trip ditutup dengan Menyusuri Bantaran Sungai Kemuning yang dulunya adalah tempat perumahan kumuh yang di sulap masyarakat menjadi sebuah Kampung Pelangi yang indah, dengan berbagai macam lukisan mural pada dinding-dinding rumah warga, bantaran sungai yang di beri berbagai macam fasilitas, dari pojok baca, tempat fitnes outdoor dan lain-lain.


#VisitBanjarbaru #VisitKalsel #DisporabudparBjb

Penulis  : Anggrek
Foto : Adurt & Anggrek

0 komentar:

Posting Komentar

disporabudpar.banjarbaru

MEDIA SOSIAL DISPORABUDPAR